Perusahaan Jasa Ahli Sumur Bor Artesis Resapan Hisap Banjir Biopori Submersible Water Treatment Untuk Pabrik Hotel Rumah Apartemen Biaya Murah.

air bersih

Mesin Pengeboran Sumur

Mesin Pengeboran Sumur – pengeboran sumur seringkali menggunakan alat-alat mesin bor yang terbuat dari bahan besi ini dilakukan agar pemasangan tidak terjadi patah pada pipa maupun mesin bor itu sendiri, mesin bor biasanya dirancang sesuai diameter lubang serta kedalaman yang dicapai sehingga perkiraan mesin bor pada saat pengerjaan tepat pada sasaran serta tidak terjadi kesalahan dalam mesin. Seringkali tenaga ahli melakukan pengeboran terjadi patah pipa maupun kerusakan mesin penyebabnya tidak lain disebabkan adanya rancangan mesin bor yang kurang baik serta pipa yang diberikan tidak sesui maka terjadilah sebuah kesalahan yang cukup fatal.

Mesin Pengeboran Sumur


Jenis sumur bor Manual adalah pengeboran seringkali dilakukan oleh tenaga manusia, proses pembuatan sumur dengan alat bor berupa pipa dan pengerjaanya berjumlah 3 orang atau lebih dalam satu team. Alat yang digunakan pun lumayan sederhana, antara lain :

·     Mata Bor sebuah pipa dengan diameter 3 inchi atau 4 inchi panjangnya sekitar 2 m ujungnya pipa kecil ukuran sekitar 1 inchi sebagai penyambung pipa batangan.
·     Pipa batangan kisaran ukuran 1 inchi panjangnya 6 m digunakan sebagai batang penyambung mata bor disesuaikan dengan kedalaman sumur.
·       Pipa silang perempatan digunakan sebagai pegangan untuk memutar pipa yang dihubungkan dengan mata bor dan biasanya diatasnya diberi beban karung yang berisi tanah dengan bobot sekitar 20 Kg.
·  Kunci Monyet hampir seperti kunci ingris digunakan untuk memegang pipa pada saat dilakukan penyambungan. 

Mesin Pengeboran Sumur


Untuk mendapatkan mesin pengeboran sumur sangat mudah didapat, banyak sekali penyedia-penyedia mesin bor dalam skala besar maupun kecil dan bisa sesuai permintaan dirancang dengan keinginan pelanggan. Biasanya para pelaku bisnis jasa pengeboran mencari alat bor yang manual dengan target perumahan namun jika skalanya sudah pabrik maka menggunakan mesin bor dengan menggunakan bahan bakar solar ataupun listrik.


0 Komentar untuk "Mesin Pengeboran Sumur"

Terima kasih telah berkomentar, kami segera reply pesan anda !

Artikel Terpopuler

Back To Top