Perusahaan Jasa Ahli Sumur Bor Artesis Resapan Hisap Banjir Biopori Submersible Water Treatment Untuk Pabrik Hotel Rumah Apartemen Biaya Murah.

air bersih

Cara Efektif Mencegah Banjir

Cara Efektif Mencegah Banjir – kali ini kami akan membahas cara efektif mencegah banjir, seringkali ketika hujan datang dalam waktu 1 jam lebih lamanya kemudian mengakibatkan banjir ini seringkali dialami oleh warga yang berdekatan dengan sungai ataupun bantaran kali maka dari itu sebelum musim  hujan tiba sebaiknya persiapkan segala sesuatu agar tidak terjadi genangan – genangan air atau terjadinya banjir di halaman rumah anda hingga masuk kedalam. Banjir terus melanda kota dan pedesaan indonesia terutama ibukota jakarta seringkali banjir melanda tak habisnya dan tak hentinya ketika musim hujan datang yang demikian perlu adanya tindakan tidak hanya mengandalkan pemerintah tetapi andalkan terlebih dahulu dari diri individu masing-masing mencegah pembuangan sampah di kali maupun di drainase di sekitar anda sehingga kepedulian akan lingkungan akan terasa lebih baik untuk tidak terjadinya kebanjiran. Hal ini sangat merugikan warga kemudian apa yang harus dilakukan warga sebelum terjadinya banjir ? nah di sini kami sedikit membahas mengenai efektifitas cara pencegahan banjir.


1.  Cegah terlebih dahulu drainase atau kali dekat rumah anda dari macam sampah sehingga tidak ada sampah yang bersarang di drainase atau kali. Jika drainase atau kali dalam keadaan penuh dengan sampah maka akan terhambatnya saluran air dan terjadinya banjir.

Cara Efektif Mencegah Banjir


2.  Cegah banjir di sekitar rumah anda dengan membuat sumur resapan air yang dapat menampung genangan-genangan air yang berada di sekitar rumah anda, ukur terlebih dahulu berapa kibik air yang dapat mencukupi sumur resapan dalam menghindari kebanjiran air.

Cara Efektif Mencegah Banjir

Cara Efektif Mencegah Banjir


3.    Drainase dan kali agar diperdalam lagi sehingg pasir dan tanah yang menumpung didalamnya dibuang agar air yang masuk tidak meluap keluar sampai masuk ke rumah-rumah warga.

4.   Cegah banjir dengan membuat sumur resapan di tiap rumah, apabila drainase dan kali sudah bersih dari sampah dan sudah digali lebih dalam lagi maka buatlah sumur resapan air pada setiap rumah warga agar luapan air yang keluar dari kali dapat teresap oleh resapan sumur.


Demikian pembahasan mengenai cara efektif mencegah banjir semoga dapat diaplikasikan secara rutin sehingga tidak ada lagi banjir menimpa kita.
0 Komentar untuk "Cara Efektif Mencegah Banjir"

Terima kasih telah berkomentar, kami segera reply pesan anda !

Artikel Terpopuler

Back To Top