Perusahaan Jasa Ahli Sumur Bor Artesis Resapan Hisap Banjir Biopori Submersible Water Treatment Untuk Pabrik Hotel Rumah Apartemen Biaya Murah.

air bersih

Manfaat Pembuatan Lubang Biopori

Manfaat Pembuatan Lubang Biopori  – mungkin anda sering mendengar apa itu biopori tapi banyak juga diantara kita belum mengenal biopori, biopori atau disebut juga sumur biopori merupakan lubang yang berukuran kecil dengan diameter 30 cm dengan kedalaman 1 meter sehingga mengalirnya air ketika hujan turun pada lubang tersebut mengakibatkan terjadinya resapan air. Nah, apa manfaat yang dapat diambil dalam pembuatan sumur biopori ? sehingga warga sadar akan kepedulian lingkunnya dalam memelihara lingkungan sekitar khususnya lingkungan rumah sendiri.

Manfaat Pembuatan Lubang Biopori


Pada hakikatnya manfaat pembuatan lubang biopori itu sendiri adalah sebagai berikut :

1.      Mencegah banjir

Kota jakarta merupakan kota langganan banjir bayangkan apabila tiap perkantoran, perumahan, tiap-tiap jalan memiliki sumur biopori akan lebih banyak lagi air yang teresap kedalam tanah. Maka ketika hujan datang air akan teresap mengalir kedalam lubang biopori sehingga banjir tidak lagi terjadi

2.      Tempat pembuangan sampah organik

Begitu banyaknya sampah berserakan di sekitar rumah maupun di area umum, betapa indahnya sampah-sampah organik dan nonorganik dikumpulkan dan dimasukan kedalam sumur biopori untuk mencegah penumpukan sampah sehingga tidak terjadinya banjir disebabkan sampah berserakan dimana-mana.

3.      Menyuburkan tanaman

Sampah organik apabila yang apabila dibuang kedalam sumur biopori maka akan menghasilkan pupuk kompas dan kesuburun tanah, tanah yang memiliki organisme memakan sampah organik maka akan menimbulkan kesuburan tanaman.

4.      Meningkatkan kualitas air tanah

     Tanah yang memiliki organisme dapat dimanfaatkan dengan cara mengendalikan tanah dengan beberapa sampah organik agar terjadinya pembusukan yang akan menghasilkan kualitas air tanah yang mengandung mineral-mineral yang berkualitas.


Dari beberapa Manfaat pembuatan lubang biopori tersebut dapat menjadi sebuah rujukan agar para pihak terkait sadar akan kepedulian sebuah lingkungan sekitarnya yang kemudian menjadi manfaat besar bagi anak-anak dan generasi selanjutnya. Siapa lagi kalau tidak dimulai dari kita ! kapan lagi kalau bukan dari sekarang kita lakukan ! semoga ini menjadi sebuah momen yang dapat dimanfaatkan dimanapun anda berada, siapapun dan jabatan anda sekarang yang terpenting adalah kepedulian akan lingkungan merupakan no. 1 dan prioritas agar menjadi negeri yang indah dan nyaman. 
0 Komentar untuk "Manfaat Pembuatan Lubang Biopori "

Terima kasih telah berkomentar, kami segera reply pesan anda !

Artikel Terpopuler

Back To Top